Kamis, 31 Maret 2011

#100factsaboutme

#100factsaboutme

                Akhir-akhir ini di twitter sering bikin hastag tentang #100factsaboutme gitu. Nhah sekarang gue mau ikutan bikin seperti apa yang dikisahkan oleh hastag diatas. Setau gue, hastagnya itu isinya tentang fakta-fakta si pembuat hastagnya itu.
                Oke. Mulai! :)
                Pertama, nama lengkap gue adalah MUHAMAD DIMAS ARISANDI. Biasanya orang-orang pada manggilnya cukup dengan DIMAS aja. O iya. Muhamad di nama gue itu ga pake double “M”, soalnya menurut cerita Ibu tujuan ngasih nama Muhamad itu hanya agar gue menyerupai Rasulullah. Katanya kalo dengan double “M” itu tandanya menyamakan. Menurut yang gue denger sih begitu.
                Gue dilahirin di sebuah rumah bersalin di Surakarta. Seinget gue nama rumah bersalinnya itu “Rumah Bersalin Batik Surakarta”. Tapi sayangnya, rumah bersalin itu sekarang udah ga ada. Tapi gapapa, yang penting berkat rumah bersalin itu, gue bisa lahir kedunia ini dengan selamat dan atau tanpa suatu halangan apapun. Alhamdulillah. :) makasih rumah bersalin! :D bagusnya lagi akta kelahiran gue itu bukan Surakarta, tapi Wonogiri padahal gue lahirnya di Surakarta. Haha. Tapi faktanya gitu kog. Menurut gue, itu juga belum menjadi masalah bagi idup gue. Haha
                Masa kecil gue juga seperti layaknya anak-anak kecil yang lain. Main main main dan main. Pulang sekolah main, balik kerumah sebelum maghrib Cuma buat mandi, habis itu ke masjid dan main lagi. Emmm, mungkin ke masjid itu Cuma sebagai alesan aja biar bisa keluar. Tapi, walaupun begitu, kalo bilang mau kemasjid, gue juga kemasjid, cuman pulangnya itu yang entaran. Emang dulu itu paling seneng waktu lagi Maghriban gitu. Gatau juga kenapa. Haha.
Waktu kecil gue sering tu main yang namanya apa sih lupa. Kayaknya polisi-polisian gitu, tapi pemainnya itu pake nama yang disamarkan, misalkan “Ronaldhowati”. Kalau nangkep harus nyebutin nama samaranya tadi, kalo salah, ntar bisa bebas lagi. Lari-lari muterin komplek, ngumpet dibawah mobil-mobil, manjat sana, manjat sini, ngumpet pake sarung,ngumpet sambil nahan ketawa. Seru banget pokoknya. Apalagi itu maennya malem-malem. Biasanya habis sholat isya’ di masjid kita main begituan. Kadang-kadang sampe jam 10an. Waktu 4 jam itu bagi gue ga terlalu lama, soalnya maenannya itu seru banget. Dan faktanya, kalo lagi pada maen pasti ada klop klopannya. Dan salah satunya pasti ada yang nangis gara-gara di ‘kungkum’ (di bikin jadi yang kalah terus). Tapi pastinya bukan gue. Karena, gue jaga aja jarang-jarang. Haha :)
Fakta-fakta yang lain. Waktu SD gue sering sekolah without mandi. (pengakuan penting) gara-garanya sering bangun kesiangan. Pastinya bangun kesiangan itu gara-gara tidurnya pules, efek dari maen sampe malem. Hihihi. Tapi kalo gag mandi seenggaknya udah cuci muka dan sikat gigi. :P (sebenernya ini gapenting dibaca)
Waktu SD gue adalah salah satu murid pindahan yang ada di SD N TOTOSARI 102. Awalnya gue sekolah di SD N 1 Saradan, Baturetno  itu Sekolah tempat mbah uti gue ngajar. Trus pindah ke 102 ngikut eyang putrid diSolo. Faktanya pertama masuk 102 gue dapet nilai 0 di ulangan bahasa Jawa. Lagian pertama masuk, tiba-tiba ulangan gitu aja. Apalagi gue gangerti apa2. Waktu pindahan itu gue kelas 1 di semester 2. Pelajarannya beda cuy. Di desa lebih gampang. Hehe. Trus ada kata-kata yang sampe sekarang masih keinget-inget dari bu Tulus. “biar pinter bacanya, setiap ada kata2 di jalan itu dibaca!” sampe sekarang pun, spanduk2 dijalanan masih gue baca. Gatau kenapa.
Waktu-waktu yang lain. Waktu SMP gue paling suka sama pelajarannya Bp. Sutrisno (bahasa Indonesia) sama Bu Etik (bahasa Inggris). Bukannya yang lain gasuka, tapi yang ini yang PALING gue suka. Waktu mau masuk SMA, gue sempet kepikiran mau masuk ke BAHASA. Tapi itu Cuma bisa jadi angen-angen gue doang.  Haha. Mau ke SMA favorit, gue gaterlalu pinter atau cerdas sekalipun kayak orang-orang disekitar gue. Gue kurang optimis dengan slogan “Lo bisa, Gue juga BISA!”. Gue daftar SMA favorit aja ditolak, padal saat itu gue optimis menjunjung slogan itu. Dan setiap inget kata-kata penolakkan itu, rasanya nyesek banget. Tapi gapapa. Karena faktanya gitu. Faktanya adalah gue GADITERIMA di SMA yang gue pengen. Alasannya adalah gue emang belum menjadi orang cerdas. :) dan gue berharap tetep bisa memikul slogan itu di benak gue. :)
Emm. Kayaknya ini bukan nyeritain tentang fakta-fakta gue. Ini malah justru curcol. -____- gapapalah. Anggep aja sharing :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar